Jumat, 08 Juli 2011

Bos FB Orang Kaya Ketiga Dalam Dunia Teknologi

Belum lagi menginjak usia 30 tahun, co-founder FB Mark Zuckerberg kini ditahbiskan sebagai orang terkaya ketiga dalam dunia teknologi, melebihi CEO Apple Steve Jobs maupun duo Google Sergey Brin dan Larry Page.


Berkat pembelian 225 ribu lembar saham jejaring sosial itu oleh Global Silicon Valley (GSV Capital) seharga USD29 per lembarnya, nilai FB saat ini mencapai USD70 miliar. Sedangkan kekayaan Zuckerberg sendiri saat ini ditaksir mencapai USD18 miliar, menjadikannya sebagai orang terkaya ketiga di dunia teknologi. Demikian dilaporkan Forbes, Senin (4/7/2011).
Saat ini CEO Microsoft Bill Gates masih memegang status sebagai orang terkaya di industri ini, dengan kekayaan sekira USD56 miliar, diikuti oleh CEO Oracle Larry Ellison (USD39,5 miliar).

Akhir tahun lalu, Zuckerberg telah melewati kekayaan Steve Jobs. Kini dia berhasil mengungguli Brin dan Page yang nilai kekayaannya diklaim turun dari USD19,8 miliar menjadi USD17 miliar. Itu disebabkan nilai saham Google yang turun 17 persen dibandingkan Maret lalu.

Tentu saja, Zuckerberg bukanlah satu-satunya miliuner di kubu FB. Kesuksesan media sosial itu merengkuh lebih dari 650 juta pengguna otomatis juga menambah kekayaan pejabat lainnya seperti Dustin Moskovitz, Eduardo Saverin, Sean Parker, Peter Thiel dan Yuri Milner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar